5 Hal Yang Biasa Dilakukan di Minggu Pagi

Hari minggu pada umumnya adalah hari libur, hari dimana kita tidak mengerjakan aktivitas seperti pada hari-hari biasa. Hari dimana kita bisa break, melepas penat setelah seminggu melakukan kegiatan yang mungkin bisa membuat kita stres. Saya bersyukur karena hari minggu itu “ada”, bayangkan jika dalam seminggu tidak ada hari minggu. Mungkin umur manusia pada umumnya tidak lebih dari 20 tahun.

Bicara soal hari minggu, pasti ada banyak orang yang memanfaatkan minggu pagi untuk melakukan aktivitas yang tidak bisa dilakukan pada hari biasa. Mau tahu apa saja yang biasa dilakukan orang-orang pada minggu pagi? Cek dis aut!

hal yang biasa dilakukan di minggu pagi

1. Olahraga

Olahraga tidak harus dilakukan pada hari minggu, namun bagi beberapa orang minggu pagi adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan olahraga. Sebut saja sekarang di kota-kota sudah diberlakukan CFD (car free day) dimana di beberapa titik sengaja ditutup dari kendaraan bermotor. Tujuannya agar masyarakat bisa melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda, joging ataupun senam pagi tanpa takut akan ramainya kendaraan. Selain berolahraga, di CFD juga kerap kali dimanfaatkan untuk berkumpulnya komunitas-komunitas unik, pertunjukan-pertunjukan, ajang berjualan maupun ajang mencari jodoh. Salah satu CFD yang paling populer di Surabaya adalah di lokasi taman Bungkul. Berolahraga selain di CFD juga menarik, seperti di taman-taman kota, di lokasi wisata alam ataupun sekarang banyak memanfaatkan halaman parkir mall maupun pertokoan untuk aerobik gratis lengkap dengan instrukturnya.

2. Rekreasi

Ada beberapa tempat rekreasi asyik yang biasanya ramai di minggu pagi, sebut saja di Surabaya ada Kebun Binatang Surabaya, atau tempat wisata pantai Kenjeran. Karena minggu pagi adalah waktu yang free, dimana kita tidak terbebani oleh aktivitas, biasanya minggu pagi dimanfaatkan oleh orang-orang yang sudah berkeluarga untuk rekreasi dengan mengajak anak-anaknya. Benar saja, minggu pagi biasanya tempat rekreasi keluarga ramai dipenuhi orang-orang. Bahkan ada yang berpiknik di dalam lokasi, membawa tikar dan makanan dari rumah. Benar-benar pas untuk menghilangkan penat dari segala kesibukan selama seminggu.

3. Mengerjakan PR

PR (pekerjaan rumah) juga kerap kali dilakukan oleh orang-orang pada minggu pagi. Sebut saja mencuci baju, setrika pakaian, bersih-bersih rumah ataupun membenahi rumah yang kurang pas seperti genting yang bocor. Memang aktivitas seperti ini bagi beberapa orang paling pas dilakukan di minggu pagi. Karena hari libur, kita jadi punya banyak waktu untuk melakukan kegiatan tersebut.

4. Pulang Kampung

Pulang kampung pada minggu pagi biasanya dilakukan oleh orang-orang yang kebetulan rumah asalnya tidak seberapa jauh. Beberapa teman saya yang bekerja atau kuliah di Surabaya berasal dari kota yang memang bisa dibilang tidak seberapa jauh seperti Pasuruan, Malang, Blitar, Kediri, Kertosono, Nganjuk, Jombang, Mojokerto dan kota lain yang memang untuk menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi atau umum tidak membutuhkan waktu yang lama. Sebut saja Surabaya-Jombang bisa ditempuh tiga jam dengan menggunakan motor. Memanfaatkan minggu pagi untuk pulang kampung, bersilaturahmi ataupun untuk melepas kangen dengan keluarga kerap kali dilakukan oleh orang-orang ini.

5. Tidur

Buat beberapa orang, minggu pagi bisa dimanfaatkan untuk molor, terlebih bagi mereka yang melakukan aktivitas ‘melekan’ di malam minggu. Entah itu kelabing, main PS, nongkrong bareng teman-teman atau melakukan aktivitas yang lebih relijius seperti mengaji semalam suntuk misalnya. Kegiatan ‘melekan’ otomatis akan membuat si pelakunya menjadi mengantuk di minggu pagi. Namun ada juga beberapa orang yang malamnya tidur cukup, tapi minggu pagi ngga bangun-bangun. Tukang gali kubur mana tukang gali kubur, hehehe…

Bagaimana dengan teman-teman, kegiatan apa saja yang biasa teman-teman lakukan di minggu pagi?

*Ini adalah tulisan di blog lama yang sudah dihapus 🙂

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *