5 Cara Sederhana Untuk Mengurangi Kalori Setiap Hari

Bagi kita yang memiliki berat badan yang berlebih, tentunya kita dituntut untuk berolahraga dan latihan keras untuk menurunkan beberapa kilogram dari berat badan kita. Bayangkan jika kita bisa menurunkan hingga 500 kalori setiap harinya hanya dengan cara yang sederhana. Jika kita mau melakukan cara ini, kita bisa menurunkan berat badan hingga beberapa kilogram setiap minggu. Simak tips sederhana untuk bisa menghilangkan kalori setiap hari!

cara mengurangi kalori, tips diet
Source: smartdetoxsynergy

1. Kurangi Minuman Bersoda

tips diet
Source: CNN

Minuman bersoda mengandung banyak kalori, ini yang terjadi biasanya kita suka meminum minuman bersoda saat duduk-duduk santai ataupun saat sedang menonton TV. Ganti minuman bersoda kita dengan air mineral atau jus yang menyegarkan. Dengan tips sederhana ini kita bisa mengurangi kalori dengan cepat dan tanpa usaha keras.

2. Menggerakkan Tubuh Saat Iklan

Source: kathybelleshop.blogspot

Kebiasaan menonton TV adalah dengan duduk atau sambil tiduran. Biasakan untuk menggerakkan tubuh saat iklan, dengan berjalan kecil di keliling ruang keluarga atau loncat-loncat. Mungkin bisa juga dengan melakukan olahraga ringan seperti push up dan mengangkat barbel.

3. Hindari Ngemil Saat Nonton Televisi

tips diet
Source: justgleam

Selain itu, salah satu kebiasaan saat sedang menonton TV adalah dengan ngemil makanan ringan atau mungkin makanan yang lebih berat seperti roti dan sebagainya. Hindari hal tersebut, dengan demikian kita akan lebih bisa mengurangi kalori dalam tubuh.

4. Mengganti Konsumsi Daging Dengan Buah

tips diet
Source: ecotools

Ada baiknya mengganti konsumsi daging kita setiap hari dengan buah-buahan atau sayuran. Hal ini akan mampu mengurangi ratusan kalori yang masuk ke tubuh kita.

5. Mengonsumsi Telur

Source: stuff.co.nz

Mengonsumsi telur bukan hanya mampu untuk mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita, namun telur juga mengandung banyak protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *