3 Universitas di Luar Negeri yang Menjadi Idaman Banyak Orang

Banyak orang dari belahan penjuru dunia yang berminat melanjutkan studi mereka hingga ke luar negeri. Bukan tanpa sebab mereka mau bersaing dengan berbagai kandidat lainnya dalam proses seleksi penerimaan di berbagai Universitas yang namanya sudah terkenal hingga pelosok dunia, karena memang kualitas Universitas tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi dan setelah lulus dari situ dan kamu termasuk salah mahasiswa/mahasiswi berprestasi dengan nilai akademis yang memuaskan maka bersiaplah karena akan ada banyak perusahaan-perusahaan besar yang bersiap menampung para fresh-graduate untuk langsung bekerja, terlebih mereka yang berprestasi dan pastinya kamu akan menerima banyak dan ucapan selamat jika kamu berhasil masuk dalam perusahaan besar sekelas Google, IBM, Oracle Corporation, dll.

Hal ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang memang berprestasi gemilang dan bagi siapapun yang ingin berusaha dengan keras untuk bisa lolos dan masuk dalam Universitas tersebut. Namun apakah semudah itu tesnya?

Tentu saja tidak, dan untuk diingat kamu akan bersaing dengan para orang-orang genius lainnya dari berbagai negara bahkan benua.
Selain persiapan fisik dan mental, kamu juga harus mempersiapkan kemampuan Bahasa Inggris kamu dengan baik, kalau perlu beberapa tahun sebelum mendaftar kamu sudah menguasai Bahasa Inggris baik secara aktif dan pasif.

Beberapa lembaga bahasa inggris bisa kamu ikuti untuk mendapatkan latihan yang mendalam dan mendapatkan sertifikatnya, jika ingin mencoba praktik secara langsung kamu bisa memilih untuk menguji sejauh mana kemampuan yang kamu miliki.

Setelah kamu sudah siap, kamu bisa memilih berbagai Universitas terbaik dan paling favorit di bawah ini sebagai tujuan kamu untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Universitas Harvard, Amerika Serikat

harvard university, universitas di luar negeri

Nama Universitas ini tentu sudah tidak asing lagi didengar, banyak para pendiri teknologi sukses yang merupakan jebolan dari Universitas ini. Sebut saja seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dll.

Kampus ini memiliki 9 fakultas, di antaranya Fakultas Seni dan Sains, Fakultas Kedokteran, Harvard Divinity School, Harvard Law School, Harvard Business School, Harvard Graduate School of Design, Harvard Graduate School of Education, Harvard School of Publich Health, dan Kennedy School of Government.

Untuk masuk ke Universitas bergengsi ini tentu tidaklah murah, namun sebanding dengan hasil yang akan kamu dapatkan nantinya.

University of Oxford, Inggris

universitas di luar negeri, oxford university

Universitas ini memiliki pamor yang tak kalah dari Universitas Harvard. Dengan kepopulerannya. Menurut Wikipedia “Menurut Peringkat Universitas Dunia Times Higher Education tahun 2012, Oxford adalah salah satu dari enam universitas paling bergengsi di dunia”.

Beberapa jurusan yang ditawarkan oleh Universitas Oxford ini seperti arsitektur, bangunan dan perencanaan, bisnis dan manajemen, hukum, humaniora, ilmu komputer, dll. Kamu akan menemukan berbagai teman baru dan ragam budaya asli dari sini.

Stanford University, Amerika Serikat

universitas di luar negeri, stanford university

Kampus ini dikenal sebagai kampus terbesar kedua di dunia yang terdiri atas sekolah teknik, kedokteran, pendidikan, hukum, ilmu bumi, bisnis, sains, dan humaniora. Bahkan universitas ini mempunyai sejumlah program dan rumah sakit pendidikan.

Jika kamu berhasil lolos tes seleksi di sini, maka selamat kamu adalah orang yang beruntung karena bisa masuk dalam Universitas terbaik yang pernah ada.

Karena itu, jika ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri terus tingkatkan kemampuan dan jangan pernah berhenti belajar.

You may also like...

3 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *