3 Taman Paling Populer dan Indah di Jakarta

Taman menjadi lokasi yang paling banyak dipilih sebagai tempat nongkrong ataupun berwisata bagi kalangan muda. Lebih dari itu, taman juga banyak dipilih sebagai wahana santai keluarga saat ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Bahkan, seiring berjalannya waktu, taman juga memiliki fungsi lain, yakni sebagai tempat berolah raga.

taman paling populer

Maka wajar saja, jika sebuah kota rasanya tak lengkap tanpa taman disekitarnya. Bahkan biasanya, kota tertentu memiliki lebih dari satu taman yang bisa dinikmati oleh warganya. Contohnya saja Jakarta. Sebagai ibu kota negara, Jakarta jelas memilii lebih dari 10 taman dengan view yang berbeda di setiap spotnya. Nah, dari sekian banyak taman di Jakarta, inilah 3 taman paling populer dan indah di Jakarta:

Taman Menteng

taman menteng, taman paling populer

Taman menteng dilengkapi dengan lapangan olah raga sehingga bisa menjadi lokasi yang mempererat pengunjung taman ini, khususnya warga Jakarta. Didalamnya disediakan lapangan basket, futsal, trek lari, bahkan taman bermain anak-anak.

Ingin menikmati keindahan taman sambil akses internet? Tenang, taman menteng juga dilengkapi wifi gratis. Maka wajar saja jika taman yang dulunya bernama Viosveld pada zaman Belanda ini sangat digemari masyarakat.

Taman Ayodya

taman ayodya

Taman ayodya juga tak kalah menariknya dengan taman menteng. Taman ini bahkan memiliki danau buatan yang cantik yang berbentuk seperti pulau. Dihiasi dengan dekorasi air mancur dan lampu gurita disekitarnya, tentu saja membuat taman seluar 7.000 meter ini semakin elok.

Taman ayodya juga memiliki deretan beragam jenis bunga yang indah, dan memiliki berbagai fasilitas menarik seperti trek lari, panggung teater, gazebo dll. Jika kamu ingin berlibur ke tempat lainnya, mungkin beberapa bisa kamu coba kunjungi untuk menghabiskan waktu selama waktu liburan.

Taman Situ Lembang

taman paling populer
Taman Situlembang, taman paling populer

Seperti namanya, taman situ lembang merupakan taman yang dahulunya berasal dari sebuah waduk. Adanya danau buatan yang dikelilingi pohon hijau disekitarnya ini jelas membuat udara ditaman ini terasa sangat sejuk.

Taman ini juga dilengkapi berbagai fasilitas bermain anak-anak seperti ayunan, perosotan, dll. Taman situ lembang terletak di Jalan terusan lembang, menteng, Jakarta. Disekitarnya terdapat beberapa ai mancur yang semakin memperindah view taman ini. Jika kamu pergi menggunakan motor, jangan lupa untuk mengecek berbagai komponen kamu mengingat lokasi taman ini yang cukup jauh.

Nah, bagaimana? Bagi kalau kamu sudah tertarik untuk berkunjung ke sini dan ingin menikmati indahnya taman Jakarta, jangan lupa ajak teman-teman kamu biar kalian bisa menikmatinya bersama.

You may also like...

2 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *